Hasil tracer study menunjukkan Mayoritas lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyatakan bahwa bidang pekerjaan mereka memiliki tingkat kesesuaian yang tinggi (57,0%) dengan latar belakang pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa program pendidikan yang dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.
Penilaian pengguna lulusan terhadap aspek etika yang dimiliki lulusan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mayoritas pengguna lulusan menilai bahwa lulusan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki performa yang sangat baik (52.59%) dalam aspek etika, dapat dikatakan bahwa pengguna lulusan puas dengan kinerja lulusan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam aspek etika
Penilaian pengguna lulusan terhadap aspek keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama) yang dimiliki lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Menurut pengguna lulusan, lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki performa yang baik (35,06%), bahkan sangat baik (50,20%) dalam aspek keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama). Pada aspek ini dapat dikatakan bahwa pengguna lulusan puas pada kinerja lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam aspek keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama).
Penilaian pengguna lulusan terhadap aspek kemampuan bekerja dalam tim yang dimiliki lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Menurut pengguna lulusan, lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki performa yang sangat baik (44,22%) dalam aspek kerjasama. Pada aspek ini tidak ada pengguna lulusan yang memberikan penilaian kurang sehingga dapat dikatakan bahwa pengguna lulusan puas pada kinerja lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam aspek kemampuan bekerja dalam tim.
Penilaian pengguna lulusan terhadap aspek kemampuan berkomunikasi yang dimiliki lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mayoritas pengguna lulusan menilai bahwa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki kemampuan berkomunikasi yang sangat baik (47,81%). Pada aspek ini tidak ada pengguna lulusan yang memberikan penilaian kurang sehingga dapat dikatakan bahwa pengguna lulusan puas pada kinerja lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam aspek kemampuan berkomunikasi.
Penilaian aspek kemampuan berbahasa inggris yang dimiliki lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sebagian besar pengguna lulusan menilai bahwa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik (47,81%). dapat dikatakan bahwa pengguna lulusan puas pada kinerja lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
Penilaian pengguna lulusan terhadap lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada aspek penggunaan teknologi informasi. Menurut pengguna lulusan, lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki performa yang sangat baik (42,24%) dan performa baik (44,2%) dalam aspek penggunaan teknologi
Penilaian pengguna lulusan terhadap aspek upaya
pengembangan diri yang dimiliki lulusan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mayoritas pengguna lulusan menilai bahwa lulusan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki performa yang sangat baik (56.18%) dalam aspek upaya pengembangan diri.