Scientific Vision

Melaksanakan proses pembelajaran bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul dalam Interpersonal Communication Skills dalam memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

Tujuan

  1. Menghasilkan calon Pendidik yang unggul dalam interpersonal communication skills dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berlandaskan nilai-nilai Islam.
  2. Menghasilkan calon Konsultan Pendidikan yang unggul dalam interpersonal communication skills dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam
  3. Menghasilkan calon Penulis Buku Ajar yang unggul dalam interpersonal communication skills dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam
  4. Menghasilkan calon Penerjemah yang unggul dalam interpersonal communication skills dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam

Strategi

Berdasarkan SK Dekan Nomor 028/S-FKIP/III/1442/2021 tentang Rencana Strategis (Renstra) FKIP Unismuh makassar Tahun 2020- 2024 maka, tujuan Program Studi PBI FKIP Unismuh Makassar telah memiliki keterkaitan dengan strategi pencapaian yang ada di Renstra FKIP sebagai berikut:

  1. Menerapkan sistem pembelajaran berbasis Project Based Learning dalam penguasaan konsep teoritis kebahasaan secara lisan dan tulisan.
  2. Mengembangkan proses pembelajaran melalui praktek Microteaching dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.
  3. Mengimplementasikan proses pembelajaran berbasis praktikum/praktek lapangan.
  4. MenerapkanĀ  proses pembelajaran berbasis Discovery Based Learning
  5. Meningkatkan kualitas pembelajaran writing berbasis Problem Solving, mind mapping, Clustering, constructivism, HOTs
  6. Menerapkan Coaching Clinic Penulisan karya Ilmiah
  7. Meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis communicative translation, mind mapping, Clustering, constructivism, HOTs, Intercultural Competence skills.
  8. Mengembangkan program pembelajaran sit in di dalam negeri dan luar negeri dalam penguasaan adaptasi bahasa kedua.