Bimbingan Karir: Cari Loker, Kreatif, Soft Skill dan Cuan

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIAD Gelar Bimbingan Karir Mahasiswa

Sinjai, 6 Desember 2023 – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Karir Mahasiswa, Rabu, (6/12/2023). Kegiatan yang bertempat di Kampus UIAD ini mengangkat tema “Mahasiswa After Lulus?, Cari Info Loker Q, Kreatif R, Soft Skill R, Cuan R”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari berbagai bidang, diantaranya Eldhani Malik Massa, CT., CH. (Public Speaking), Ahmad Munawir, Lc., M.Pd. (Edupreneur), dan Dr. Ummi Khaerati Syam, S.Pd., M.Pd. (Media Pembelajaran dan IT).

Dalam materinya, Dr. Ummi Khaerati Syam, M.Pd. menyampaikan bahwa media pembelajaran dan IT merupakan hal yang penting untuk dikuasai oleh mahasiswa, terutama mahasiswa FTIK. Hal ini karena media pembelajaran dan IT dapat membantu mahasiswa dalam proses belajar mengajar, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai guru.

“Media pembelajaran dan IT dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan materi pelajaran secara lebih menarik dan interaktif,” ujar Dr. Ummi Khaerati Syam.

Selain itu, media pembelajaran dan IT juga dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan soft skill, seperti kreativitas, problem solving, dan komunikasi.

“Mahasiswa yang menguasai media pembelajaran dan IT akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya,” lanjut Dr. Ummi Khaerati Syam.

Kegiatan bimbingan karir ini disambut antusias oleh mahasiswa FTIK UIAD. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir dan aktif mengikuti kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi kami yang masih semester awal,” ujar salah satu mahasiswa FTIK UIAD.

Kegiatan bimbingan karir ini diharapkan dapat membantu mahasiswa FTIK UIAD dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja.

sources:

Persiapkan Lulusan Inovatif, FTIK UIAD Laksanakan Bimbingan Karir Mahasiswa

Other Services

  • Tata Cara Publikasi Mahasiswa

    Mahasiswa yang sedang mempersiapkan publikasi ilmiah ke terbitan berkala ilmiah seperti jurnal, dianggap penting untuk memperhatikan beberapa langkah di berikut ini: Menyiapkan tugas akhir atau skripsi yang telah direvisi akhir

  • Expert Lecture #1

    *TERBUKA UNTUK UMUM* KULIAH PAKAR “A life of Seaman : The Job Perspective with Educational Background” Ingin bekerja di Luar Negeri Utamanya di Bidang Bahariawan atau Pelayar Tapi Bingung Caranya